RENCANA
PELAKSANAAN PEMEBELAJARAN
Identitas
sekolah : MI NURUL YAQIN NW SABE LENDANG
Mata
pelajaran : Qur’an Hadits
Kelas/semester : 5/2
Peretmuan
ke- : 1
Materi
pokok : Q.S. al-‘Alaq
(96) dan al-Qadr (97)
Alokasi
waktu : 8 x 35 menit (4 x
pertemuan)
A.
Kompetensi Inti (KI)
KI-1
|
Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
|
KI-2
|
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin,
tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi
dengan keluarga,
teman, guru, dan tetangganya
|
KI-3
|
Memahami pengetahuan faktual dan
konseptual dengan cara mengamati, menanya dan mencoba berdasarkan rasa ingin
tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda
yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain
|
KI-4
|
Menyajikan pengetahuan faktual dan konseptual dalam bahasa
yang jelas, sistematis dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan
yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku
anak beriman dan berakhlak mulia.
|
B.
Kompetensi Dasar dan Indikator
1.1
1.2
|
Menerima Q.S. al-‘Alaq (96) dan al-Qadr (97) sebagai firman Allah SWT.
Mengamalkan ajaran Q.S. al-‘Alaq
(96) dan al-Qadr (97)
|
2.1
|
Terbiasa berperilaku yang sesuai
dengan ajaran QS. al-‘Alaq (96) dan
al-Qadr (97)
|
3.1
|
Mengetahui arti QS. al-Qadr (97)
3.1.1
Menunjukkan arti kata Q.S. Al-Qadr (97)
3.1.2
Menerjemahkan Q.S. Al-Qadr (97)
|
3.2
|
Memahami isi kandungan QS. al-Qadr
(97)
3.2.1. Menjelaskan isi kandungan
dari QS. Al-Qadr ( 97 )
|
C.
Tujuan
Pembelajaran
Melalui kegiatan mengamati, menanya,
mengeksplorasi, mengasosiasi, dan mengkomunikasikan peserta didik mampu:
1.
Menunjukkan arti QS. Al-Qadr ( 97 ) dengan benar
2.
Menerjemahkan QS. Al-Qadr ( 97 ) dengan benar
3.
Menjelaskan isi kandungan dari QS. Al-Qadr ( 97 ) dengan benar
0 komentar:
Posting Komentar